search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pastikan Kondisi Kesehatan WBP, Tim Medis Lapas Tabanan Lakukan Pemeriksaan
Sabtu, 13 Juli 2024, 11:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pastikan Kondisi Kesehatan WBP, Tim Medis Lapas Tabanan Lakukan Pemeriksaan.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Tim Medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan langsung di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu inovasi layanan Lapas Tabanan yaitu Layanan Kesehatan Imun Rekreasi Santun Penuh Kasih (Laksmi Santih) pada Jum’at (12/7).

Bertempat di Pendopo Lapas Tabanan, Tim Medis yang terdiri dari satu orang dokter dan satu orang perawat serta dibantu oleh satu orang petugas pengolah data kesehatan melaksanakan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, pemberian obat serta pemberian multivitamin. Terdapat 42 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memanfaatkan Laksmi Santih ini.

Dokter Lapas, dr Luh Putu Tresnadewi mengatakan kegiatan Laksmi Santih ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi Warga Binaan dalam keadaan sehat. 

“Dengan datang langsung ke blok hunian, kami bisa melihat langsung kondisi kesehatan teman-teman WBP dan memberikan pertolongan pertama jika terdapat Warga Binaan yang kurang sehat,” ujarnya. 

Ia menambahkan ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu seseorang sangat riskan terserang penyakit.

“Saat ini dimana cuaca yang tiba-tiba berubah sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan seseorang jika tidak dapat menjaga kondisi tubuh dengan baik. Penularan penyakit akan sangat cepat apalagi Warga Binaan hidup dalam satu kelompok yang besar,” ujar Tresna.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Sub Seksi Perawatan Narapidana/ Anak Didik, I Gede Komang Werdi menghimbau kepada seluruh WBP agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

“Menerapkan PHBS merupakan salah satu bentuk dukungan teman-teman Warga Binaan agar Lapas selalu aman dan kondusif. Dengan kesehatan yang terjaga tentunya kalian bisa mengikuti segala macam kegiatan pembinaan disini,” ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami