search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres Tabanan Siagakan 750 Personel Untuk Pilkada Serentak
Rabu, 7 Agustus 2024, 19:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polres Tabanan Siagakan 750 Personel Untuk Pilkada Serentak.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Polres Tabanan akan menyiagakan 750 personel kepolisian untuk pegamanan Pilkada serentak 2024 yang juga akan dibantu pengerahan personel dari Polda Bali. 

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tabanan AKBP Chandra C. Kesuma saat rapat koordinasi persiapan Operasi Mantap Praja Agung 2024 Rabu, (7/8).

“Pada 23 Agustus 2024 kami akan melaksanakan gelar pasukan. Kemudian kekuatan pengamanan di Polres Tabanan pertahanan 250 personil dan pemungutan suara sebanyak 520 personil ditambah BKO Polda Bali,” ujarnya. 

Selain itu, Chandra C. Kesuma menyebutkan, saat ini masih marak berita hoax. Ia berharap, seluruh stakeholder harus bersatu dalam mengcounter opini sehingga tidak memberikan dampak yang buruk terhadap jalannya tahapan pilkada tahun 2024. 

“Serta masih adanya beberapa konflik sosial dan potensi kerawanan pada Pemilu 2024 di kabupaten tabanan tentunya harus menjadi atensi kita semua,” ujarnya.

Dalam rapat itu juga disampaian terkait dengan persoalan distribusi logistik. Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba menyampaikan terkait dengan pergeseran logistik ke masing-masing TPS agar truk pengangkut lebih diperhatikan kembali kondisinya guna mempermudah perpindahan barang.

Sementara itu, Kapolsek Kerambitan Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa menyampaikan, agar nanti KPU Tabanan melaksanakan studi kelayakan pada vendor yang menyediakan truk. 

“Bisa bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Tabanan untuk uji kelayakan dan kelengkapan surat-suratnya,” ujarnya.

Menerima masukan itu, Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwirta mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan truk pengangkut logistik dengan lebih baik sehingga tidak mengganggu proses tahapan.

“Terima kasih masukannya, apa yang menjadi saran merupakan prosedur tetap yang dijalankan oleh KPU,” ujarnya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: -

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami