Informasi

Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Masyarakat Desa Kaba-Kaba Membangun Karya

 Rabu, 29 Mei 2024, 23:33 WITA

beritabali/ist/Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Masyarakat Desa Kaba-Kaba Membangun Karya.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

 Kembali hadir sebagai murdaning jagat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, memberikan arpesiasi yang sangat baik kepada masyarakat Desa Kaba-Kaba atas dedikasi dan kekompakan mereka dalam membangun karya. 

Apresiasi ini disampaikan saat berlangsungnya Upacara Pemelaspasan ring Bale Banjar Adat Pilisan, di Bale Banjar Pilisan, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (29/5).

Dalam puncak acara saat itu, Pemelaspasan dipuput oleh Ida Peranda Gede Saking Griya Tandeg Kaba-Kaba dengan dukungan semangat dari gotong-royong warga sebanyak 153 KK yang memberikan iuran demi terselenggaranya acara. Hadir saat itu, Jro Mangku Lanang Istri, Salah Satu Anggota DPRD, Sekda beserta para OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat, Perbekel, Bendesa adat, Tokoh adat beserta Krama adat setempat. 

Bupati Sanjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesan yang luar biasa atas dibangunnyaa bale banjar yang menjadi pusat kegiatan ini. “Kesan pertama saya masuk ke bale banjar ini, saya lihat dari pekarangan lokasinya, tempatnya kokoh, bagus dan adem sekali. Bangunan bale banjar ini terbangun secara proporsional dan kuat,” ujarnya dengan penuh apresiasi. 

Sanjaya juga menjelaskan tentang filosofi bale banjar sebagai alat perekat masyarakat, sebagai rumah bagi semua orang, tempat untuk bersatu dalam suka dan duka.

Dalam pandangannya, kekompakan dan semangat gotong-royong yang ditunjukkan masyarakat Desa Kaba-Kaba patut diacungi jempol. Bupati Sanjaya menyampaikan harapannya atas apresiasi yang tinggi dari pribadi dan Pemerintah Kabupaten untuk kebersamaan dan semangat membangun yang ditunjukkan oleh masyarakat setempat. 

“Dengan adanya bale banjar yang baik dan bagus ini, mudah-mudahan krama kita tambah rekat, kompak, dan bersatu membangun Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” imbuh Sanjaya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022