News

Perumda TAB Lakukan Penyesuaian Tarif Pasang Sambungan Rumah

 Rabu, 05 Juni 2024, 23:53 WITA

beritabali/ist/Perumda TAB Lakukan Penyesuaian Tarif Pasang Sambungan Rumah.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

Untuk meningkatkan minat masyarakat memasang sambungan rumah (SR) Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) melakukan penyesuaian tariff pasang. Kasubag Humas Perumda TAB Tabanan I Wayan Agus Suanjaya mengatakan, penyesuaian tarif dilakukan sejak Januari 2024.

“Penyesuaian tarif sekitar Rp 800 ribuan lebih,” ujarnya Rabu, (6/5). 

Sejak Januari 2024 biaya sambungan air minum baru di Perumda Tirta Amrtha Buana mengalami penyesuaian menjadi yakni Rp1.950.000. Sebelumnya biaya standar sambungan air minum baru Rp 2.773.585.

“Dengan ini ada peningkatan jumlah pemasangan,” ujarnya.

Selain itu, Perumda TAB Tabanan secara konsisten terus meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Rutin melakukan step test (mencari titik kebocoran), melakukan pemeliharaan jaringan, pembersihan di intake-intake yang ada di sejumlah IPA milik Perumda TAB, serta dengan sesegera mungkin melakukan perbaikan ketika terjadi gangguan seperti kebocoran pipa dan lain-lain.

“Pelanggan juga kami imbau untuk dapat menggunakan aplikasi SimpelTAB salah satunya untuk menyampaikan keluhan sehingga dapat lebih cepat ditangani,” ujar Agus. 

Selain menggunakan aplikasi SimpelTAB, Perumda TAB juga tetap mengoptimalkan layanan call center via WhatsApp dan telepon. Selain itu dengan menempelkan stiker yang berisikan nomor informasi pengaduan di masing-masing pelanggan untuk memudahkan pelanggan menyampaikan keluhan kepada Perumda TAB.

“Perusahaan juga berupaya menambah jumlah pelanggan di antaranya dengan melakukan pendekatan kepada pengembang-pengembang perumahan,” ujarnya.

Penulis : bbn/tbn

Editor : Robby Patria







Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022