search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tukang Bangunan Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kejari Tabanan
Senin, 5 Juli 2021, 16:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vaksinasi covid-19 di Kejari Tabanan.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Berbagai pihak mendukung upaya pemerintah dalam menggenjot vaksinasi sehingga menekan angka Covid-19. Salah satunya aalah Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan. 

Pada Senin, (5/7) vaksinasi ini menyasar sekitar seratus orang. Padahal, perhitungan semula pesertanya dibatasi 30 orang. 

Namun, Pukul 12.00 WITA, pesertanya sudah sepi, pos di Kejari Tabanan kembali mendapatkan pasokan 70 vaksin. Sehingga kegiatannya berlanjut pada pukul 13.00 WITA.

Kepala Kejari Tabanan, Ni Made Herawati, menyebutkan bahwa pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk membantu percepatan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah setempat.

"Ini hari pertama. Targetnya ya sebanyak-banyaknya," kata Herawati. 

Kegiatan vaksinasi gratis ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan pimpinan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

"Dikatakan inisiatif sendiri, iya. Tapi sesuai arahan pimpinan kami juga," sebutnya.

Untuk melaksanakan kegiatan itu, pihak Kejari Tabanan sebelumnya melakukan pengumuman melalui media sosial resmi. Selain itu, lewat pengeras suara kantor yang radiusnya bisa terdengar warga sekitar. 

Bahkan, para tukang bangunan yang lagi kerja di proyek pembangunan ruang barang bukti pada areal Kejari Tabanan juga diikutsertakan. 

Sementara untuk sarana vaksinasi termasuk vaksin dibantu langsung oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Tabanan. Sedangkan vaksinatornya dari Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

"Kegiatannya kami laksanakan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Makanya kami batasi 30 orang. Kalau kurang maunya lagi dua hari (besok) lanjut lagi," imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukan jajarannya tersebut akan dioptimalkan. Khususnya selama berlakunya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Intinya untuk mendukung program daerah dalam mempercepat vaksinasi. Kami juga rencanakan ada semacam pos bagi masyarakat yang mau mendaftar. Itu sedang kami pertimbangkan," pungkasnya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami