search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Rusia Tersesat Sempat Terperosok Sedalam 6 Meter
Selasa, 10 Agustus 2021, 01:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Rusia yang tersesat di Gunung Sanghyang ditemukan selamat.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Wisatawan asal Rusia, Igor, 27 tahun yang sempat tersesat ketika mendaki di Gunung Sanghyang ditemukan selamat oleh tim pencarian gabungan pada Senin petang sekitar Pukul 18.15 WITA. 

Saat ditemukan, korban berada di dalam semak sedalam sekitar enam meter. “Korban hanya mengalami luka lecet,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Senin (9/8). 

Korban bersama dua rekannya memang nekat mendaki saat PPKM darurat dan menggunakan jalur yang tidak umum. AKBP Ranefli menyebutkan, pada jalur umum atau yang banyak digunakan oleh pendaki sudah dilakukan penyekatan dan penutupan. 

“Untuk pelanggaran prokes tidak terjadi, karena mereka tidak bergerombol,” ujarnya.

Sementara itu, Igor mengatakan dirinya kehilangan arah ketika akan mencari puncak Gunung Sanghyang. Ia sempat terperosok dalam semak yang dalamnya sekitar 6 meter. 

“Entah kenapa saya kehilangan arah hingga terperosok,” ujarnya.

Pada hari Minggu (8/8) sekitar Pukul 08.00 WITA, korban bersama dua rekannya Maximo Tannchen dan Maria loginova melaksanakan pendakian melalui Banjar Dinas Gunung Sari Umakayu. Setelah mendaki kurang lebih sekitar 1,5 km, Maximo Tannchen dan Maria Loginova merasa kelelahan serta memutuskan untuk kembali sedangkan Igor melanjutkan pendakian seorang diri.

Sekira Pukul 14.00 WITA, Maximo Tannchen dan Maria loginova sampai di Villa Padi Bali di Banjar Dinas Gunung Sari Umakayu, Desa Jatiluwih tempat mereka menginap. Sekira Pukul 17.00 WITA Igor sempat mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada Maximo Tannchen mengatakan bahwa  tidak bisa menemukan jalan kembali. 

Igor sempat  mengirimkan lokasi  berada. Dari lokasi yang dikirim oleh Igor menunjukkan bahwa dia masih berada di Puncak Gunung Sang Hyang namun berada di wilayah Gesing Kabupaten Buleleng. Berdasarkan hal tersebut Maximo Tannchen menyampaikan kepada I Gede Made Kantor alias Gurun Winda selaku pemilik Villa Padi Bali, selanjutnya diteruskan kepada kepala wilayah Gunung Sari Umakayu Jati Luwih Penebel. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami