search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Covid-19 di Tabanan Turun, Sekda Klaim Karena Isoter
Senin, 23 Agustus 2021, 05:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kasus Covid-19 di Tabanan Turun, Sekda Klaim Karena Isoter

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Pemerintah Kabupaten Tabanan mengklaim jika pelaksanaan isolasi terpusat (isoter) mampu menurunkan angka kasus Covid-19. Satgas penanganan Covid-19 Tabanan juga gencar melakukan penjemputan warga terkonfirmasi terpapar Corona. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan I Gede Susila menyebutkan, dua hari terakhir kasus Corona turun. Ia menyebut dengan penanganan isoter tentunya dapat memutus penyebaran virus khususnya di rumah tangga. 

Sebelumnya klaster perkantoran kerap menjadi klaster keluarga dan mendongkrak penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan. Penurunan kasus dengan gencarnya Isoter ini, dari data Satgas terlihat sejak tanggal 22 Agustus yang hanya di angka 60 kasus. 

Dan selanjutnya di tanggal 23 Agustus 2021 terjadi 63 tambahan kasus. Meski ada yang melaksanakan isolasi mandiri karena ada pengecualian seperti disabilitas. Dimana selama sepekan ini sesuai arahan Bupati Tabanan dan kerjasama Polri dan TNI di Tabanan isoter masih massif dilakukan.

“Sebelumnya rata-rata sehari ada ratusan tambahan kasus baru, semoga bisa terus menurun seiring sudah gencar kita lakukan penjemputan isoman untuk ke isoter,” terangnya. 

Susila menambahkan, jumlah pasien yang diyatakan sembuh juga terus mengalami peningkatan. Terkait dengan keterisian isoter di Tabanan seperti di asrama mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali dan Hotel Pol Denpasar lanjut kata Susila masih tersedia. 

Ketersediaan tempat tidur masih tersisa sekitar 100 unit sehingga masih cukup untuk dilakukan penambahkan isoter. Jika nantinya penuh, Pemkab Tabanan juga sudah siap tempat. 

“Meski ada kasus baru, yang sembuh juga banyak, jadi bed masih mencukupi,” jelasnya.

Untuk itu pejabat asal Desa Sekartaji, Kecamatan Tabanan ini  meminta kepada masyarakat, jangan sungkan untuk melakukan isoter. Segala keperluan sudah disiapkan pemerintah, termasuk di tempat isoter juga dijadwalkan untuk olahraga. 

“Jangan sungkan masyarakat untuk isoter, ini demi kebaikan semua,” pintanya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami