search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BIN Gelar Vaksinasi Anak di Tabanan, Gelontor 250 Dosis
Selasa, 14 Desember 2021, 21:45 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksin Covid-19 untuk anak di Tabanan. Vaksin menyasar anak usia 6-11 tahun, kegiatan ini dilakukan secara nasional dimulai pada Selasa (14/12). 

Untuk Tabanan, vaksinasi anak usia dilakukan di SDN 1 Dauh Peken. Selain itu BIN juga menggelar vaksinasi massal menyasar remaja, masyarakat umum dan lansia yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan.

Menuntaskan 13.600 dosis vaksin COVID-19 hingga Desember 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali gencar melaksanakan vaksinasi menyasar anak usia 6 sampai 11 tahun, remaja, masyarakat umum hingga lansia. 

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo menerangkan, 13.600 dosis vaksin membantu pemerintah provinsi dan daerah menyasar masyarakat yang tertinggal vaksinasi. Selain itu, menggencarkan sistem jemput bola bagi warga yang kesulitan mengakses lokasi vaksin.

“Kabupaten Tabanan tepatnya di SDN 1 Dauh Peken yang menjadi lokasi perdana dengan vaksin 250 dosis jenis sinovac,” terangnya. 

Ia mengapresiasi kesigapan dan kesiapan jajaran SDN 1 Dauh Peken dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. BIN juga akan mendorong kabupaten/kota lainnya di Bali untuk segera melaksanakan vaksinasi anak ini secara bertahap di wilayahnya masing-masing.

Kepala SDN 1 Dauh Peken I Gusti Gede Agung Pramitari mengatakan, pihak sekolah sebelumnya telah meminta konfirmasi pada orangtua siswa terkait pelaksanaan vaksinasi.  

Ia pun melihat selama pelaksanaan, prosesnya bisa berjalan lancar, termasuk para orang tua juga telah memberikan dukungan luar biasa bagi kelancaran program pemerintah ini. 

“Kalau ada siswa saat vaksin menangis itu wajar,” ujarnya.

Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tabanan, Sekretaris Daerah kabupaten Tabanan, I Gede Susila menyampaikan, sampai dengan data per tanggal 13 Desember 2021 sudah di angka 95,23 persen untuk vaksin I dan 88,46 persen untuk vaksin2, dan 95,37 persen untuk vaksin 3 nakes. 

Menurutnya, capaian yang baik ini adalah berkat kerjasama yang sangat baik dari semua pihak yang telah mendukung jalannya percepatan vaksinasi baik dari unsur TNI/Polri termasuk juga

dari BIN Daerah Bali. 

“Jadi masih ada selisih sedikit  dan ini masih terus dicari oleh tenaga kesehatan dan jajaran yang sudah berusaha maksimal mencari baik TNI/Polri dan BIN sehingga bisa melakukan penuntasan vaksinasi,”terangnya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami