search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda di Marga Gantung Diri, Sempat Beri Pesan ke Pacarnya
Rabu, 18 Mei 2022, 11:40 WITA Follow
image

beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Diduga terlibat persoalan ekonomi masalah utang-piutang seorang pria muda di Desa Kuwum, Kecamatan Marga pada Selasa, (17/5) nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. Adalah KYA berusia 22 tahun ditemukan meninggal di area tegalan di dekat rumahnya. 

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta menyebutkan, setelah pihaknya menerima laporan terkait kejadian gantung diri itu, anggotanya langsung melakukan pengecekan bersama dengan dokter dari Puskesmas I Marga.

“Sempat dibawa ke BRSUD Tabanan dan dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda kekerasan hingga dinyatakan meninggal,” katanya Selasa, (17/5).

AKP Budiarta menjelaskan, pada Selasa, (17/5) sekitar Pukul 10.00 WITA teman korban, sempat ditelepon oleh pacar korban dan menanyakan keberadaan korban. Selanjutnya dijelaskan, jika sejak kemarin sorenya sudah tidak bersamanya.

Saat itu, dijelaskan juga pada pacar korban, bahwa korban punya persoalan yang tidak mau diceritakan pada pacarnya. Selanjutnya, pacar korban meminta pada rekan korban untuk mencari keberadaan korban.

Hingga pacar korban mengirimkan bukti screenshoot obrolannya dengan korban dan salah satunya berbunyi, "yen saget wenten nak nakonan, orin ngalih di beten kangin" (jika seandainya ada yang menanyakan, beritahu untuk mencari di timur bawah-red.).

Mendapat informasi itu, tiga teman korban selanjutnya mencari keberadaan korban hingga ditemukan pada posisi gantung diri. Selanjutnya, tiga rekan korban meminta tolong pada warga selanjutnya dilaporkan pada polisi.

“Kesimpulan sementara, korban nekat karena ada persoalan ekonomi berupa hutang-piutang,” ujar AKP Budiarta.

Catatan redaksi: 

Hidup memang terkadang membuat individu goyah hingga berpikir untuk jalan pintas mengakhiri hidup. Namun percayalah ada jalan keluar yang lebih baik dari kematian. 

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan menghubungi P3B (Pusat Pelayanan Pencegahan Bunuh Diri) Keluarga Compassion Tel: 082335555644, XL: 081999162555, IND: 08587536536

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami