search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Upaya Sekala dan Niskala, Nenek di Tangguntiti yang Hilang Belum Ditemukan
Senin, 18 Maret 2024, 17:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Upaya Sekala dan Niskala, Nenek di Tangguntiti yang Hilang Belum Ditemukan.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, SELEMADEG TIMUR.

Seorang nenek warga Banjar Batanbuah, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur atas nama Ni Nyoman Mendri, usia 83 tahun hingga Senin, (18/3) belum ditemukan setelah lima hari pencarian. 

“Hasil pencarian masih nihil. Tim gabungan masih melakukan penyisiran di sekitar rumah korban,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri. 

Selain itu, tim gabungan juga melakukan penyisiran hingga ke wilayah persawahan hingga ke sungai. BPBD Tabanan mengirimkan empat orang personel untuk melakukan penyisiran dan personel yang standby di posko.

Selain itu, pihak keluarga sempat menempuh jalur niskala dengan cara meluasang. Setelahnya, tim SAR sempat mendatangi titik lokasi yang dituju tapi hasilnya masih nihil. 

“Belum ada petunjuk lagi,” ujarnya.

Tim SAR sempat menurunkan seekor anjing pelacak dari potensi SAR Dog. Disamping itu, personil juga menggunakan peralatan canggih berupa Aqua Eye (deteksi objek di bawah permukaan air) dan drone thermal untuk pencarian melalui udara yang bisa mendeteksi suhu objek tertentu. 

Penyisiran di darat dan sungai dilakukan ke arah utara, namun hingga saat ini hasilnya masih nihil. Tanda-tanda keberadaan korban pun belum menemukan titik terang.

Sebelumnya, Ni Nyoman Medri hilang sejak Rabu (13/3). Diketahui saat itu ia menggunakan kebaya putih, kamen kehijauan kotak-kotak. Ciri-ciri fisiknya kurus, tinggi sekitar 165 cm, rambut lurus dan kulit sawo matang. 

Informasi kehilangan tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pagi ini, Jumat (15/3) sekitar Pukul 08.20 WITA. Keterangan dari pihak pelapor mengungkapkan bahwa Ni Nyoman Mendri mengalami hilang ingatan. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami