search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 Personel SAR Dikerahkan Cari WNA Prancis Terjatuh dari Gunung Batukau
Selasa, 27 Agustus 2024, 14:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/7 Personel SAR Dikerahkan Cari WNA Prancis Terjatuh dari Gunung Batukau.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Sebanyak tujuh personel Tim SAR dikerahkan untuk mencari seorang warga negara asing (WNA) asal Perancis yang terjatuh saat melakukan pendakian di Gunung Batukau, Senin (26/8). 

Kejadian nahas tersebut bermula saat korban bersama tiga kerabat bergerak dari Pura Malen Pujungan Buleleng pada hari Minggu (25/8) pagi, sekitar Pukul 10.00 WITA. Malam itu, pada Pukul 20.00 WITA, dua orang terperosok. Salah satunya berhasil menyelamatkan diri dengan menyusuri aliran sungai hingga tiba di Desa Blimbing, Tabanan. 

"Ketika terperosok, mereka terpisah dan satu orang berhasil selamat, laporannya baru kami terima kemarin sore, sekitar pukul 18.20 WITA" terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar I Nyoman Sidakarya. 

Perkiraan posisi korban berada di ketinggian 1.600 Mdpl. Dari laporan yang diterima, diketahui identitas korban atas nama Stein, 15 tahun dan bertempat tinggal sementara di villa sekitar daerah Tabanan. 

"Menurut keterangan saksi yang berhasil selamat bahwa ia sempat berkomunikasi namun beberapa saat setelahnya sudah tidak terdengar suara korban," ujarnya. 

Sebanyak tujuh personel bergerak dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menuju Gunung Batukaru. Upaya pencarian juga dibantu unsur SAR dari BPBD Tabanan, SAR Dog, Bhuana Bali Rescue, pecalang Pura Batukaru, serta pemandu lokal. Tim SAR gabungan memulai pendakian dari Sari Buana kurang lebih Pukul 02.46 WITA, bergantian dengan unsur SAR yang sudah mendahului kemarin malam.  

Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Petugas siaga di kantor terus berkomunikasi dan memantau pergerakan tim selama upaya pencarian, namun saat ini tim kembali turun ke Pura Jatiluwih, karena kondisi kurang baik, dengan kecepatan angin berkisar 15-25 knot," pungkas Nyoman Sidakarya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami