search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Tabanan Tangkap Dua Pengedar, Ribuan Ekstasi dan Pil Koplo Disita
Rabu, 18 September 2024, 04:04 WITA Follow
image

Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma dan jajarannya menunjukkan narkoba jenis ekstasi dan pil koplo

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Satuan Narkoba Polres Tabanan menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis pil koplo dan ekstasi dengan jumlah ribuan butir.

Pelakunya adalah seorang perempuan berinisial lR dan rekannya berinisial RD. Keduanya dihadirkan saat rilis kasus di Mapolres Tabanan pada Selasa, (17/9). 

Satuan Narkoba Polres Tabanan mengamankan 625 butir pil mefedron narkotika golongan satu atau ekstasi dan 1.290 butir pil therexyphenidryl atau pil koplo dari para pengedar pil yang beroperasi di wilayah hukum Polres Tabanan. 

Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma mengatakan, kasus peredaran narkoba 625 butir pil mefedron narkotika golongan satu dan 1.290 butir pil therexyphenidryl tersebut terungkap saat polisi melakukan penyelidikan dan penggeledahan sebuah tempat kost di daerah Banjar Tegal, Tabanan. 

“Pil mefedron narkotika golongan satu ini efeknya sama dengan ekstasi,” ujarnya. 

Ia menyebutkan, barang bukti ribuan pil ini ditemukan di tempat kos pelaku yang diletakan di sebuah kotak, tas punggung hingga bungkus rokok. 

“Menurut pengakuan dua pelaku, selain dikonsumsi pribadi, narkoba ini juga dijual. Adapun kegunaan pil itu sebagai penambah stamina,” ujarnya. 

Narkoba jenis pil ini, menurut AKBP Chandra banyak juga dikonsumsi oleh buruh bangunan. Selain sebagai penambah stamina, penggunaan pil narkoba ini juga dikonsumsi bilamana pelaku berada di tempat hiburan malam. 

“Dari pengakuan kedua pelaku ribuan narkoba jenis pil ini didapat dari sesesorang berinisial SEP dan sedang kami dalami,” ujarnya. 

Selain mengamankan dua pelaku narkoba, polisi juga menangkap 11 pelaku narkoba dengan barang bukti 110 paket sabu seberat 95,36 netto serta 10 paket ganja seberat 100,55 gram netto.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami