search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1 peserta Seleksi CPNS Tabanan Positif Covid-19
Minggu, 10 Oktober 2021, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/1 peserta Seleksi CPNS Tabanan Positif Covid-19.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Pada Minggu, (10/10) tes seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Tabanan 2021 telah memasuki hari kelima, dimana satu orang peserta ujian Seleksi terkonfirmasi positif Covid-19

Dari data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, total tercatat ada 271 peserta yang tidak hadir (absen) dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Wayan Budi Artana mengatakan, pelaksanakan tes SKD di BKSDM Provinsi Bali sejak dimulai Rabu (6/10) sampai dengan hari kelima Minggu (10/10) pada umumnya berjalan lancar. Hanya saja memang, ada sejumlah peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan ujian tersebut dan secara otomatis dinyatakan gugur. 

“Sampai dengan hari Minggu total peserta tidak hadir 271 orang, kami tidak tahu apa alasan ketidakhadiran mereka, yang jelas karena tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur. Kemungkinan mereka ini (peserta) sudah ada yang mendapatkan pekerjaan atau alasan lainnya,” terangnya.

Termasuk juga diakuinya memang ada satu peserta yang mengkonfirmasi jika dirinya tidak bisa hadir lantaran terkonfirmasi positif Covid-19. Karena mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, salah satu syarat peserta SKD CPNS adalah telah mendapatkan suntikan vaksin dan menunjukkan hasil tes negatif PCR atau antigen. 

Untuk peserta yang absen karena hasilnya positif, lanjut kata Budi tentunya masih bisa mengikuti ujian susulan yang jadwalnya akan ditentukan oleh pihak BKN. 

“Kita sudah bersurat ke BKN, dan akan di jadwalkan ulang. Nunggu selesai isolasi,” ucapnya.

Pelaksanaan SKD CPNS dalam sehari dilakukan tiga shift. Dimana diawali pukul 06.30 wita peserta sudah harus tiba dilokasi lantaran harus melewati sejumlah proses, yakni registrasi dengan kegiatan scan wajah. Setelah terkonfirmasi, barulah peserta diberikan pin registrasi dan masuk ke ruang pengarahan serta simulasi CAT. 

“Setelah simulasi CAT 15 menit, barulah peserta masuk ke ruangan ujian yang sudah menjadi tanggung jawab BKN pusat,” jelasnya.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS sendiri akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Oktober mendatang yang akan dilanjutkan dengan ujian bagi formasi PPPK non-Guru. Dimana data dari BKPSDM Tabanan, total ada 5.839 pelamar di Kabupaten Tabanan. 

Rinciannya, untuk formasi CPNS sebanyak 5.826 orang pelamar dari 127 formasi, sedangkan dari 3 formasi PPPK Non Guru total pelamar sebanyak 13 orang. 

Dari total tersebut, sebanyak 2.051 dinyatakan gugur dan 3.775 dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk CPNS. Sedangkan untuk PPPK Non Guru yang gugur sebanyak 11 orang dari total pelamar 13 orang. Namun dalam perjalanannya atau pada masa sanggah ada yang diterima kembali sebanyak 18 orang sehingga total yang lulus seleksi administrasi CPNS 2021 sebanyak 3.793 orang.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami