search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodam IX/Udayana Resmikan Pompa Hidram di Desa Biaung
Rabu, 20 Oktober 2021, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kodam IX/Udayana Resmikan Pompa Hudram di Desa Biaung.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, PENEBEL.

Pompa hidram kegiatan non-program bantuan Kodam IX/Udayana untuk penyediaan air bersih yang ke-4 di Kabupaten Tabanan akhirnya rampung dikerjakan di Banjar Cacab Jangkahan, Desa Biaung Kecamatan Penebel. 

Sebelumnya Pompa Hidram untuk pertanian di Banjar Nyampuan Desa Tangguntiti juga telah diresmikan oleh Gubernur Bali pada 7 Oktober yang lalu dengan demikian Kodam IX/Udayana di Wilayah Kabupaten Tabanan telah merampungkan pembangunan pompa hidram di lima lokasi yaitu untuk penyediaan air bersih warga di Desa Pujungan, Desa Kediri, Desa Timpag dan kini di Desa Biaung Penebel.

Peresmian pompa hidram di Banjar Cacab Jangkahan untuk penyediaan air bersih bagi warga dengan penduduk 470 jiwa tersebut dilaksanakan pada rabu (20/10) oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. 

Bupati Sanjaya menyampaikan bahwa wilayah Tabanan sebenarnya banyak air, namun air yang ada banyak di bawah sedangkan pemukiman masyarakat banyak yang di atas sehingga ada wilayah yang kesulitan air bersih sehingga ide gagasan Pangdam IX/Udayana ini adalah sangat luar biasa. 

“Saya mewakili masyarakat Tabanan mengucapkan terima kasih,” ujarnya. 

Komandan Kodim 1619/Tabanan Letnan Kolonel Inf Fery Adiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemda bergotong royong mengerjakan pengerjaan pompa hidram. 

“Sehingga dalam jangka waktu satu setengah bulan telah rampung apabila tidak dengan gotongroyong pasti akan menghabiskan waktu lebih lama,” ujarnya. 

Perbekel Desa Biaung I Putu Suta Suyatna mengatakan, adanya pompa hidram ini sangat membantu untuk menutupi kekurangan air bersih. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami