search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Baru Diaspal, Jalan Bangsing-Padangan Tabanan Retak
Senin, 3 Januari 2022, 20:15 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, PUPUAN.

Perbaikan infrastruktur jalan di Tabanan tidak sepenuhnya berjalan lancar. Bahkan, ada proyek yang baru selesai dikerjakan, jalan sudah rusak. 

Seperti yang terjadi di ruas jalan Bangsing-Padangan, Kecamatan Pupuan yang belakangan ini dikeluhkan warga, lantaran baru rampung diaspal sudah muncul retak di puluhan titik. Kondisi ini diduga karena agregat kurang padat.

Perbekel Desa Padangan Wayan Wardhita membenarkan akan kondisi jalan tersebut. Dikatakannya, aparat Desa Padangan sudah memanggil rekanan perbaikan jalan yang bersumber dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp6 miliar itu. Kejadian itu sudah terjadi tiga minggu lalu, pasca ditemukan puluhan titik kerusakan aspal paket jalan Bangsing-Padangan. 

“Iya benar, kejadian sudah 3 minggu lalu karena ada kerusakan aspal,” jelasnya, Senin (3/1).

Atas kejadian ini, tentu sempat membuat kecewa warga setempat. Apalagi jalan mulus merupakan impian warga setempat lantaran ruas jalan Bangsing-Padangan sudah delapan tahun rusak. Begitupun sejatinya pengerjaan paket jalan sepanjang 3 kilometer ini sudah mulai dilakukan sejak bulan November 2021 lalu di tengah kondisi curah hujan memang sangat tinggi. 

“Kemungkinan agregatnya yang kurang padat, jadi timbul keretakan aspal. Ada puluhan titik yang retak,” tegasnya.

Wardhita menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan rekanan yang mengerjakan perbaikan ruas jalan tersebut. Bahkan pemanggilan itupun dihadiri juga dari Dinas PUPRPKP Tabanan. 

“Dari pihak rekanan sudah mau memperbaiki, sekarang masih tahap perbaikan. Titik titik yang retak dibongkar dan di tambal kembali, yang kami harapkan perbaikan kali ini juga harus

diperhatikan betul-betul jangan sampai terulang lagi, dan kondisi jalan nantinya bisa bertahan lama,” jelasnya.

Terpisah Kabid Bina Marga Dinas PUPRPKP, Gede Partana menerangkan, terkait kejadian kerusakan ruas paket jalan Bangsing-Padangan kecamatan Pupuan.  PUPRKP sudah menegur rekanan. Paket jalan ini masih dalam pemeliharaan dan menjadi tanggung jawab rekanan selama 1 tahun atau 360 hari. 

“Dari rekanan sudah siap mengerjakan menunggu cuaca terang. Penyebabnya karena faktor cuaca,” jelasnya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami