search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1.000 Dosis Vaksin Sinovac bagi Warga Tabanan yang Tercecer
Selasa, 31 Agustus 2021, 11:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/1.000 Dosis Vaksin Sinovac bagi Warga Tabanan yang Tercecer.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Untuk membantu percepatan vaksinasi, Polres Tabanan kembali menggelar gerai vaksinasi pada Selasa (31/8). 

Kegiatan ini akan dilakukan di gedung kesenian I Ketut Maria, dengan disiapkan seribu dosis vaksinasi jenis Sinovac untuk bisa menyasar masyarakat umum yang belum terlayani vaksinasi, lansia, maupun pelajar

Menghindari kemungkinan adanya kerumunan, kedatangan warga nantinya akan diatur oleh masing-masing banjar di sekitar wilayah Kota Tabanan.

Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Nengah Sudiarta dikonfirmasi Senin (30/8) menjelaskan, vaksin presisi Polri ini akan menyasar masyarakat yang akan melakukan vaksin dosis pertama. 

Karena menurutnya, kemungkinan masih ada warga yang tercecer belum mendapatkan layanan vaksinasi saat dilakukan di tingkat banjar ataupun desa, lantaran tunda karena faktor kesehatan atau lainnya. Selain itu dalam gerai vaksin kali ini disiapkan 25 orang petugas vaksinator dari jajaran Polri dibantu Rindam IX/Udayana. 

“Masyarakat yang belum dapat vaksinasi diharapkan bisa ikut, kita siapkan 1.000 dosis vaksin, jadi darimana pun bebas asalkan membawa kartu identitas untuk memudahkan pendataan, dan dalam keadaan sehat,”ucapnya, sembari menambahkan vaksinasi massal ini juga untuk mensukseskan Program Percepatan Vaksin Nasional Covid-19.

Sementara itu, di tempat terpisah untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui Penyebaran Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) Polres Tabanan bersama Instansi terkait seperti Satpol-PP dan Dinas Perhubungan, tetap melakukan pengawasan dan pengamanan (razia) terhadap semua jenis kendaraan yang masuk wilayah kota Tabanan, Senin (30/8) di depan pos adipura Pesiapan Tabanan

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata mengatakan sebanyak 12 orang personel diturunkan untuk melakukan pengecekan pada kendaraan yang melintas. Total ada 155 unit kendaraan yang diperiksa, yakni kendaraan roda dua  115 unit, mobil penumpang 18 unit, mobil barang 20 unit, Bus 2  unit. 

“Hal ini juga tindak lanjut dari PPKM sesuai Instruksi Mendagri, Surat Edaran Gubernur Bali dan Surat Edaran Bupati Tabanan,” terangnya.

Dari pelaksanaan kegiatan operasi ini 2 (dua) orang dilakukan peneguran karena kedapatan tidak menggunakan masker dengan benar.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami