search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Tabanan Verifikasi Data Pemilih di 30 Desa
Kamis, 17 Februari 2022, 21:30 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tabanan melakukan verifikasi data pemilih dengan langsung turun ke desa-desa. Kali ini Bawaslu Tabanan menargetkan proses verifikasi data di 30 desa pada 10 kecamatan.  

Sebelumnya pada pada akhir Januari 2022 KPU Tabanan telah melakukan pleno Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) sebanyak 364.675 pemilih.

“Bawaslu melakukan pengawasan Selasa 15 Februari hingga Jumat 18 Februari,” kata Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada, (17/2). 

Rumada mengatakan, pada pelaksanaan verifikasi Bawaslu Tabanan hendak memastikan bahwa daftar pemilih berkelanjutan hasil pemutakhiran KPU Tabanan  benar–benar akurat dan juga data tersebut valid sesuai dengan apa yang ada di lapangan.

"Terkait hal itu, warga kami sarankan berperan aktif melaporkan atau mengurus dokumen serta administrasi ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Data dari Dinas Dukcapil, yang nantinya menjadi acuan bagi KPU daerah untuk melakukan pemutakhiran daftar pemilih," ujarnya.

Sementara Kordiv Pengawasan, Humas, dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Tabanan, I Ketut Narta mengatakan, pada hari pertama dan kedua telah turun melakukan verifikasi di Kecamatan Selemadeg Barat, Baturiti, Selemadeg, Penebel, Marga, Tabanan, dan Kerambitan. 

Hari Ketiga dilanjutkan pada Kecamatan Selemadeg Timur dan sebagian Kecamatan Kediri

untuk memastikan data pemilih baik yang melakukan perubahan data (status perekaman),maupun pemilih yang tidak memenuhi syarat karena sudah meniggal dunia.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, kemarin dan hari ini sudah 9 Kecamatan, nantinya kita akan lanjutkan lagi selama sisa minggu ini. Sejauh ini tidak ditemukan permasalahan selama turun,” ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami