search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Covid-19, Polisi Patroli di Kawasan Pemukiman Padat
Jumat, 7 Januari 2022, 23:00 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Pihak Kepolisian melakukan patroli di kawasan padat penduduk untuk mxencegah penularan Covid-19. Satuan Samapta Polres Tabanan yang melaksanakan patroli malam hari di kawasan Sanggulan, Desa Banjar Anyar , Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Kamis (6/1).

Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi mengatakan, kegiatan patroli malam merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD ). Tujuannya, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta hal hal yang mengarah pada penyebaran kasus Covid19.

Petugas Kepolisian memantau kepatuhan protokol kesehatan, dimana kawasan pemukiman padat juga berpotensi menjadi pusat penyebaran penyakit dan wabah, salah satunya Covid-19.

“Mari kita semua tetap disiplin protokol kesehatan, pakailah masker dengan benar, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, tidak berkerumun, manfaatkan sarana Prokes yang ada di area publik. Termasuk juga gunakan aplikasi Pedulilindungi,” jelasnya.

Patroli dengan kendaraan roda empat maupun roda dua ini, menurunkan personel Unit Patroli, Pam Obvit dan regu Dalmas. Sasaran patroli pemukiman penduduk di Kawasan Sanggulan, tempat ibadah seperti Pura, Masjid, Gereja dan Vihara yang ada di Kecamatan Tabanan dan Kediri. 

Selain itu, untuk tetap terciptanya situasi kemtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19 varian baru, Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara saat apel Kamis (7/1) menekankan pada personel dimana dalam kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) tetap mengimbau prokes kepada masyarakat saat pelaksanaan tugas s

aat di lapangan.

Kompol Gusti Wintara juga menyampaikan dalam pelaksanaan tugas harus mengedepankan sikap humanis. Tetap tegas dalam bertindak sesuai dengan sop (standart oprasional prosedur). 

“Anggota yang melaksanakan tugas disamping tetap melaksanakan pengawasan terhadap prokes tetap juga melaksanakan tugas utama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mencegah terjadinya setiap terjadinya gangguan kamtibmas ataupun hal hal yang mengarah pada terjadinya gangguan kamtibmas,” tegas Kabag SDM Polres Tabanan. 

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami