search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Tabanan
Rabu, 12 Januari 2022, 18:25 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Sebagai salah satu daerah di Bali, tentunya kabupaten Tabanan punya sejumlah destinasi wisata yang patut dikunjungi. Banyak destinasi unik yang dijamin memuaskan saat di kunjungi sendiri atau beramai-ramai. Berikut sejumlah list destinasinya.

1. Pantai Soka

Pantai Soka berlokasi di Jl. Raya Denpasar Gilimanuk, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Destinasi tempat wisata di Tabanan ini tak perlu diragukan keindahannya. Formasi eksotis bebatuan karang besar  di sisi kanan dan kiri pantai membuat pemandangan semakin cantik, khususnya di saat matahari terbenam. Ombaknya yang rendah dan tenang mungkin tak cocok untuk surfing, namun sangat cocok untuk berenang dan bermain air.

2. Alas Kedaton

Alas Kedaton kerap juga disebut Monkey Forest alias hutan monyet. Alas Kedaton menjadi habitat kera, ular dan kelelawar. Berada atas lahan seluas 6,5 hektar ini, objek wisata di Tabanan ini menjadi 'kerajaan' monyet yang menampung sekitar 1.800 ekor kera liar. Selain flora dan fauna khas Alas Kedaton, objek wisata di Tabanan ini memiliki pura yang tampilannya cukup unik karena memiliki empat gerbang untuk pintu masuk dan keluar area pura.

3. Jatiluwih

Jatiluwih adalah salah satu daerah yang cukup terkenal. Sistem perairan sawah subak di Desa Jatiluwih ini dinobatkan sebagai situs warisan budaya dunia dari UNESCO. Sistem pengairan Subak dinilai UNESCO memberikan manfaat besar bagi kehidupan masyarakat dan alam bahkan sejak abad ke-11. Untuk sampai ke lokasi wisata di Tabanan ini, pengunjung harus menempuh jarak sejauh 60 Kilometer atau sekitar 1,5 jam berkendara dari Denpasar.

4. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Tujuan wisata di Tabanan ini disebut sebagai kebun botani terbesar di Indonesia yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Adapun koleksi tanaman di kebun botani ini antara lain: anggrek, tumbuhan paku, begonia hingga kaktus. 

in-bottom: 15px;">5. Danau Beratan 

Masih berada di dalam kawasan Kebun Raya Bali, ada  wisata lain yakni Danau Beratan. Kawasan ini juga sanagt dikenal denagn pemandangan indahnya. Panorama danau yang indah pasti membuat pengunjung betah disana.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami