search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Malam Tahun Baru di Tabanan, Nihil Korban Kembang Api
Senin, 3 Januari 2022, 10:00 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Malam pergantian tahun kali ini nihil pasien luka bakar akibat kembang api di BRSUD Tabanan. Hal ini mungkin pengaruh larangan pengadaan pesta pergantian tahun dari pemerintah. 

Tapi, saat malam tahun baru pada Jumat (31/12) IGD BRSUD Tabanan menerima 15 pasien dengan beragam penyakit bawaan.

Unit Humas BRSUD Tabanan I Gusti Bagus Dharmayasa menyampaikan setidaknya pada saat pergantian tahun baru, ada 15 kunjungan interna, 8 kunjungan bedah, dengan 14 pasien rawat jalan dan 6 rawat inap. 

"Kunjungan pasien hanya didominasi mereka yang memiliki sakit bawaan seperti demam atau batuk," terangnya Minggu (2/1).

Termasuk mengawali tahun 2022, tercatat ada 3 bayi yang lahir dengan tindakan sesar di BRSUD Tabanan. Dikatakan Gusti Bagus Dharmayasa, saat ini masyarakat sudah mulai tidak khawatir lagi berobat ke rumah sakit, lantaran sudah paham tentang Covid-19. 

“Dulu mereka ini (pasien) takut berobat karena stigmanya pasti dianggap Covid, sekarang tidak lagi karena dengan terus diberikan edukasi dan pemahaman mereka kini sudah mulai paham,” jelasnya.

Terkait kasus Covid, lanjut kata Gusti Bagus Dharmayasa, di Kabupaten Tabanan memang sudah terus menunjukkan penurunan. Bahkan di BRSUD Tabanan pun saat ini sudah tak ada lagi pasien akibat virus corona yang menjalani perawatan. 

Meski demikian ia berharap masyarakat untuk tidak kendor dalam kapatuhan penerapan

protokol kesehatan di setiap kegiatannya. Karena ini merupakan salah satu upaya memutus penyebaran virus. Termasuk juga ditengah mulai adanya varian baru Covid19 yakni omicron yang informasinya sudah masuk ke Indonesia.

Di sisi lain, Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan merilis data perkembangan kasus Covid, Minggu (2/1) yang kembali nihil kasus baru dan nihil pasien sembuh. Terkait nihilnya kasus, Sekretaris Satgas Covid Tabanan, I Gede Susila meminta agar kondisi ini bisa terus dipertahankan seiring mulai masifnya kegiatan pengawasan yang dilakukan tim gabungan baik dari Satpol PP, Polri dan TNI. 

“Percepatan vaksinasi juga sudah terus kita lakukan untuk imunitas, tetapi tetap kami ingatkan, meski sudah dua kali mendapat vaksinasi tetap prokes harus disiplin jangan kendor, jika perlu tidak 3M melainkan 5M,”sarannya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami