search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelawak Sengap Semprot Kota Tabanan Dengan Eco Enzym
Jumat, 29 Oktober 2021, 23:40 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Kreatif dan spontan, mungkin itu yang menjadi salah satu ciri khas dari pelawak Sengap atau I Nyoman Ardika. 

Pada, Kamis, 28 Oktober 2021 atau saat hari Sumpah Pemuda ia menggagas kegiatan penyemprotan eco enzym di seputaran kota Tabanan. Tujuannya membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Stikes Advaita, Tabanan. 

“Ini sifatnya spontanitas, kebetulan di Denpasar ada acara Dialog nasional kebangsaan dan saya salah satu pembicaranya. Saya ingin setelah dialog berakhir ada aksi nyata yang benar benar bisa menggelorakan semangat Sumpah Pemuda khususnya pada para generasi muda di Tabanan,” terangnya Jumat (29/10).

Sekitar 1.000 liter eco enzym yang dismprotkan di area kota Tabanan, dengan harapan di daerah lain secara bertahap juga akan melakukan hal serupa. Karena menurutnya eco enzyme dirasa sangat aman untuk memurnikan udara, selain juga terbuat dari bahan alami. 

“Ini akan dapat memurnikan udara dan perbedaan yang ada di alam semesta jadi satu sesuai dengan spirit Sumpah Pemuda, dan kami juga dapat support dari Kodim Tabanan,” ujarnya. 

Jro Sengap, Seniman asal Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur inipun berharap daerah lainnya di kabupaten Tabanan dapat merespon kegiatan ini karena untuk membuat eco enzyme lebih mudah. 

“Kami di Tangguntiti sudah rutin lakukan penyemprotan eco enzym.  semoga daerah lain juga bisa merespon sehingga udara bisa bersih dan bisa menangkal virus Covid-19, "jelasnya.

Eco Enzym adalah cairan pembersih serbaguna yang diolah dari bahan dasar sampah sisa buah atau sayuran yang masih segar dan bahan lainnya yang lazim ditemui setiap hari di dapur rumah. Di masa pandemi Covid-19, cairan Eco Enzyme bisa digunakan sebagai cairan disinfektan yang dapat membunuh virus Corona. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami