search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengelola Villa di Selemadeg Timur Dapat Pelatihan Damkar
Jumat, 14 Januari 2022, 11:00 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, SELEMADEG TIMUR.

Pengelola fasilitas wisata di Kecamatan Selemadeg Timur mendapatkan pelatihan pemadam kebakaran (Damkar) yang difaslitasi oleh polsek setempat. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Umadatu, Banjar Megati Kelod, Desa Megati pada Kamis (13/1). Nantinya secara bertahap juga akan dilakukan di villa-villa lainnya yang ada di Selemadeg Timur. 

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan, upaya menanggulangi dan mengantisipasi risiko kebakaran harus selalu dilakukan. Selain perawatan serta penyediaan terhadap fasilitas alat pemadam kebakaran, personel di dalamnya juga harus memiliki pengetahuan dan informasi dalam upaya penanggulangan kebakaran.

“Sebelumnya kita sudah lakukan penandatangan kesepakatan untuk bersama-sama stakeholder dan kepolisian menjaga keamanan dan kelayakan standarisasi keamanan yang ada,” terangnya.

Apalagi di Umadatu, lanjut AKP Sri Subakti sering membuat acara. yang tentunya perlu kordinasi mengingat perekonomian bisa bangkit di tempat itu, dilihat ada kolam renang yang dibuka untuk masyarakat umum

“Dan apa yang menjadi standarisasi kelayakan nantinya bisa dikordinasikan seperti jaket keselamatan,” katanya.

Sementara itu Camat Selemadeg Timur, I Putu Agus Hendra Manik  menyampaikan kegiatan semacam ini tentunya tidak cukup hanya dilaksanakan di satu lokasi saja, namun akan ditindaklanjuti di tempat lain,

“Karyawan villa dalam menghadapi bencana bisa saling berkolaborasi nantinya,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut peserta selain diberikan materi oleh Damkar Tabanan tentang rawan

bencana kebakaran dan bencana lainnya serta langkah tindakan yang mesti dilakukan di awal terjadinya bencana, juga diisi simulasi penanganan bencana kebakaran menggunakan alat pemadam api ringan. 

Baca juga:
Wisman Sudah

Dalam simulasi tersebut diperagakan cara memadamkan api gas elpiji yang menyala dan menggunakan alat pemadam api ringan secara benar serta pemadaman api yang sedang menyala menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami