2 Tempat Isolasi Terpusat di Tabanan, Ini Lokasinya - Beritatabanan.com

News

2 Tempat Isolasi Terpusat di Tabanan, Ini Lokasinya

Minggu, 18 Juli 2021 | 05:45 WITA
2 Tempat Isolasi Terpusat di Tabanan, Ini Lokasinya

beritabali/ist/Lokasi isolasi terpusat di Tabanan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritatabanan.com, Tabanan.
Meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat pemerintah daerah kembali menerapkan isolasi terpusat. 
Pemerintah Kabupaten Tabanan menetapkan dua lokasi yang dijadikan isolasi terpusat. Salah satunya Mes Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Daerah (Diklat Kwarda) Pramuka Bali di Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga.
Di tempat itu, kapasitas yang disiapkan sebanyak 36 tempat tidur yang terbagi ke dalam 18 ruangan. Informasi yang diperoleh sampai dengan Minggu (18/6) Pukul 12.00 WITA kemarin, sudah 17 orang tanpa gejala (OTG) atau gejala ringan (GR) telah dialihkan ke tempat tersebut.
Di saat yang sama, Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan juga disiapkan untuk kepentingan isolasi terpusat.
"Oh iya per hari ini (kemarin)," kata Sekretaris Daerah atau Sekda Tabanan I Gede Susila, Minggu (18/6). 
Sesuai dengan arahan bupati dan Forkompinda Tabanan, Pemkab melakukan penjajakan untuk memanfaatkan Mes Diklat Kwarda Pramuka Bali di areal Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana.
"Lewat komunikasi antara gubernur, kementerian perhubungan, dan bupati, selain tempat perkemahan di Margarana, kami akan memanfaatkan Poltrada yang di Samsam itu," ujarnya.
Pemanfaatan Poltrada sebagai tempat isolasi terpusat sudah memperoleh izin dari komunikasi tersebut. Persiapan tengah dilakukan. Dan kapasitasnya direncanakan 80 tempat tidur.
Soal tenaga kesehatan atau nakes untuk kepentingan isolasi terpusat, Susila menyebutkan sudah siap. Menurutnya, penerapan isolasi terpusat bukan hal baru. 
"Sudah ada pengalaman. Tinggal menghidupkan kembali," jelas Susila. 

Penulis :

Editor : SEO


TAGS :


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya