Tidak Hadir, 32 Pelamar CPNS Gugur di Tabanan - Beritatabanan.com

News

Tidak Hadir, 32 Pelamar CPNS Gugur di Tabanan

Rabu, 06 Oktober 2021 | 20:00 WITA
Tidak Hadir, 32 Pelamar CPNS Gugur di Tabanan

beritabali/ist/Tidak Hadir, 32 Pelamar CPNS Gugur di Tabanan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritatabanan.com, Tabanan.
Sebanyak 32 peserta CPNS Kabupaten Tabanan dinyatakan gugur karena Tidak hadir saat tes perdana seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 
Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Wayan Budi Artana mengatakan, pelaksanakan tes SKD yang berlangsung di BKSDM Provinsi Bali pada umumnya lancar. 
Hanya saja memang saat pelaksanaan tes pertama ini sebanyak 32 orang tidak hadir. Rincianya pada sesi pertama 6 orang dinyatakan tidak hadir, sesi kedua, sebanyak 8 orang, dan sesi ketiga sebanyak 18 orang. 
"Per sesi ini diikuti ujian oleh 200 orang. Mereka hadir tanpa keterangan, tidak ada mengkonfirmasi apapun ke panitia," ungkapnya.
Dengan ketidakhadiran tersebut, otomatis 32 pelamar ini sudah dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti seleksi selanjutnya. 
"Padahal sebelum masuk ruang ujian, ada banyak waktu yang disediakan panitia untuk menunggu sembari melakukan registrasi dan lainnya. Namun begitu 15 menit akan memasuki ruang ujian mereka ini tak ada mengkonfirmasi panitia. Jadi mereka tak hadir tanpa keterangan," beber Budi Artana. 
Meski ada yang tidak hadir, pelaksanaan SKD giliran Pemkab Tabanan berjalan dengan baik. Tidak sampai mengganggu pelaksanaan ujian yang lain. Untuk selanjutnya akan dilakukan tes SKD lanjutan sesuai dengan jadwal pelamar. 
"Pelaksanaan berjalan lancar, namun ada sedikit kendala saat peserta melakukan rekam wajah yang harus dilakukan berulang-ulang. Rekam wajah ini tujuannya untuk mengantisipasi terjadi perjokian saat pelaksanaan tes," ujarnya. 
Halaman :

TAGS : Pemkab Tabanan BKSDM Provinsi Bali Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan CPNS Kabupaten Tabanan Berita Tabanan Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Tabanan Terkini Berita Tabanan Hari Ini


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya