search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapas Tabanan Pantau Program Rehabilitasi
Jumat, 19 Juli 2024, 11:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lapas Tabanan Gandeng BNNK Badung Pantau Program Rehabilitasi.

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Sebanyak 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIB Tabanan yang menjadi peserta program Rehabilitasi Sosial Tahun Anggaran 2024 mengikuti kegiatan asesmen lanjutan yang dilaksanakan di Aula Candra Prabhawa pada Kamis, (18/7). 

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung ini dipantau langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Agung Wisnuputra Dalem serta Kepala Sub Seksi Perawatan sekaligus Program Manager (PM) Rehab, I Gede Komang Werdi.

Baca juga:
Pastikan Kondisi Kesehatan WBP, Tim Medis Lapas Tabanan Lakukan Pemeriksaan

Agung Wisnuputra Dalem mengatakan, bahwa rehabilitasi ini bertujuan untuk membantu Warga Binaan penyalahguna obat-obatan terlarang untuk lepas dari ketergantungan. 

“Program rehabilitasi ini kami laksanakan dalam waktu 6 (enam) bulan dimana harapan kami tentunya WBP peserta rehab dapat terbebas dari ketergantungan narkoba dan menjalani kehidupan yang lebih baik di masa depan setelah bebas dari Lapas,” ujarnya.

Sementara itu Program Manager Rehab I Gede Komang Werdi menjelaskan, bahwa asesmen lanjutan ini dilaksanakan untuk melihat progres WBP peserta rehabilitasi selama menjalani program Theraphy Community yang dijalankan selama rehab. 

Baca juga:
Lapas Kelas IIB Tabanan Miliki Sertifikat Halal

“Kegiatan ini merupakan salah satu tolok ukur untuk melihat kualitas WBP dalam menjalani program rehabilitasi selama ini. Adapun hasil yang didapatkan nantinya dapat dijadikan bahan evaluasi keberhasilan program rehabilitasi sejauh ini,” ujar Komang Werdi.

Selain melibatkan Asesor internal Lapas, kegiatan asesmen ini juga melibatkan Asesor ekternal dari BNNK Badung. Kepala Lapas mengungkapkan bahwa sinergitas merupakan salah satu kunci dalam pelaksanaan pelayanan maupun pembinaan yang dilaksanakan di Lapas. 

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan maupun pembinaan secara maksimal. Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu sinergitas dengan stakeholder eksternal seperti dengan BNNK Badung dalam pelaksanaan Program Rehabilitasi ini,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Tabanan Muhamad Kameily.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami