News

52 Warga Binaan Lapas Tabanan Diusulkan Peroleh Remisi Idulfitri

 Senin, 01 April 2024, 10:48 WITA

beritabali/ist/52 Warga Binaan Lapas Tabanan Diusulkan Peroleh Remisi Idulfitri.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri Tahun 2024, ada sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tabanan khususnya  warga binaan yang beragama Islam. Hal tersebut adalah turunnya Remisi Khusus (RK) keagamaan.

RK Keagamaan merupakan remisi yang diberikan setiap tanggal hari raya keagamaan sesuai dengan agama masing-masing WBP. 

“Menjelang Hari Raya Idulfitri Warga Binaan umat Muslim kami usulkan untuk memperoleh remisi khusus. Usulan tersebut tentunya dapat kami berikan kepada teman-teman WBP yang sudah memenuhi syarat,” Kalapas Kelas II B Tabanan Muhamad Kameily Senin, (1/4). 

Lebih lanjut Kameily berpesan kepada jajaran Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan untuk dapat menyiapkan segala sesuatu untuk memastikan Surat Keputusan (SK) Remisi tersebut turun tepat waktu. 

“Untuk rekan-rekan jajaran Registrasi saya berharap dapat mempersiapkan segala data maupun berkas usulan sehingga nanti bisa turun dan diserahkan tepat pada perayaan hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/ Anak Pidana dan Kegiatan Kerja, Agung Wisnuputra Dalem yang membawahi Sub Seksi Registrasi mengatakan bahwa proses usulan tersebut sudah mulai dipersiapkan. 

“Pada Hari Raya Idul Fitri ini terdapat 52 orang WBP umat Muslim yang kami usulkan untuk dapat memperoleh remisi,” ujarnya. 

Usulan tersebut, lanjut Agung Wisnuputra Dalem tentunya setelah WBP bersangkutan memenuhi persyaratan yang ada seperti sudah menjalani masa pidana selama 6 (enam) bulan, berkelakuan baik selama di Lapas, mengikuti kegiatan pembinaan dan lain-lain. 

Penulis : bbn/tbn

Editor : Kadek Dwipayana







Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV