search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ananda Bagus Terpilih Sebagai Ketua IJTI Bali
Minggu, 27 Februari 2022, 13:00 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Bali melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 yang bertempat di Umadhatu Resort, Tabanan

Musda merupakan agenda 3 tahunan yang bertujuan untuk melaporkan perkembangan organisasi pada pengurus sebelumnya, sekaligus memilih pengurus IJTI  Daerah Bali yang baru.

Musda IJTI Pengda Bali pada tahun 2022 ini dihadiri oleh 21 orang yang merupakan wartawan televisi dari berbagai media televisi di Provinsi Bali.

Ketua IJTI Pengda Bali periode 2018-2021, Anak Agung Gede Kayika dalam sambutannya mengungkapkan IJTI Bali memiliki tanggung jawab besar dalam mengembangkan kualitas anggota dan jurnalisme di Bali.

"Saya harap siapapun yang terpilih nanti sebagai pengurus, tetap jaga kekompakan dan Marwah IJTI," tegas Agung Kayika yang merupakan wartawan Kompas TV ini.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 khususnya kasus varian Omicron meningkat, Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan yang hadir secara daring membuka kegiatan Musda tersebut. 

Selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2021, Musda juga membahas berbagai ide dan saran untuk IJTI Pengda Bali selama 4 tahun kedepannya.

Dalam agenda penjaringan calon Dewan Pengurus IJTI Pengda Bali, anggota mengajukan 5 nama yang diharapkan mampu memimpin IJTI Pengda Bali 4 tahun kedepan.

Setelah melalui penyaringan bakal calon ketat, tersisa satu nama yang terpilih menjadi ketua IJTI Pengda Bali periode 2022-2026 yaitu Ananda Bagus Satria dan ditetapkan secara aklamasi karena bakal calon tidak memenuhi persyaratan. 

Ananda Bagus yang juga merupakan wartawan Kompas Dewata TV menyampaikan terima kasih

atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. 

Ananda Bagus berharap sinergi dan gotong royong seluruh anggota untuk mewujudkan ide-ide yang telah disampaikan.

"Mari kita kembangkan IJTI Bali selama 4 tahun kedepan. Kita wujudkan bersama ide teman-teman yang tadi sudah disepakati," ungkap Ananda Bagus. 

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan melantik Kepengurusan IJTI Pengda Bali periode 2022-2026 secara daring, pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah kepengurusan.

Peralihan kepengurusan lama kepada kepengurusan baru ditandai dengan penyerahan simbolis Surat Keputusan Pengurus.

IJTI Pengurus Daerah Bali merupakan salah satu organisasi wartawan televisi yang memiliki visi misi untuk memajukan kualitas wartawan televisi di Bali.

Sebelum kegiatan Musda dilakukan sesi pelatihan digitalisasi internal untuk meningkatkan kemampuan anggota sebagai jurnalis televisi.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami