search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BSI dan PT SPS Hadirkan Layanan QRIS dan EDC Hijrah Loket
Senin, 29 November 2021, 13:45 WITA Follow
image

Beritatabanan.com

IKUTI BERITATABANAN.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITATABANAN.COM, TABANAN.

PT Sarana Pembayaran Syariah (SPS) bersama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersinergi dalam mengembangkan dan memperluas ekosistem ekonomi digital yang bergerak di masjid sebagai sumber pertumbuhan baru.

Hal ini dilakukan khususnya melalui digitalisasi ekosistem masjid berfungsi untuk membangun, mengelola, dan memakmurkan masjid serta masyarakat di sekitarnya.

Masjid Besar Al-Hidayah yang terletak di kawasan Bedugul, Bali merupakan salah satu masjid yang menjadi masjid percontohan dalam upaya mendorong digitalisasi ekosistem masjid. Sejak bulan Juli 2021, Masjid Besar Al-Hidayah tergabung ke dalam keluarga Hijrah Masjid, yakni aplikasi dan layanan yang dijalankan oleh PT SPS sebagai solusi untuk membantu masjid melakukan pengelolaan manajemen dan keuangan secara digital.

Dalam kesempatan ini, Tuan Guru Bajang - Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA. selaku Wakil Komisaris Utama BSI hadir di Masjid Besar Al-Hidayah dalam rangka Silaturrahim dan Ceramah Dakwah Nusantara dengan membawakan tema “Merawat Indonesia dalam Bingkai Islam Washatiyah”.

Salah satu upaya lainnya yang dilakukan PT SPS dan BSI untuk mengembangkan potensi Masjid dan menjadikan Masjid Besar Al-Hidayah ini sebagai pusat ekosistem ekonomi syariah adalah dengan menyediakan EDC Hijrah Loket dan QR Code Indonesia Standard (QRIS) BSI. 

Beliau berpesan agar kita sebagai manusia bisa selalu menjaga pentingnya rasa persatuan dan persaudaraan terutama di tengah-tengah perbedaan yang ada, menjaga iman dan taqwa serta menjaga perdamaian dan persaudaraan kepada seluruh makhluk Allah.

Hijrah Loket dan QRIS menyediakan layanan sistem pembayaran syariah yang lebih inovatif, efisien, dan aman bagi masyarakat. Layanan yang diberikan berupa layanan ZISWAF dan layanan transaksi keuangan seperti PPOB (Payment Point Online Bank), Cardless Withdrawal dan Cash Out yang dapat digunakan oleh Jamaah Masjid.

Proses penyerahan kedua produk layanan keuangan syariah tersebut dilakukan secara simbolis oleh CEO PT SPS, Rama Yurindra dan Branch Manager KC Denpasar Mahendradatta, Rachman Suwono  kepada Masjid Al-Hidayah Bedugul Bali disaksikan langsung oleh Tuan Guru Bajang/Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA.

Rama Yurindra menjelaskan, bahwa EDC Hijrah Loket ini dihadirkan untuk menjadi solusi bagi

para Jamaah Masjid dalam mendapatkan akses ke fasilitas atau layanan keuangan syariah dengan mudah. 

Harapannya, agar Jamaah Masjid bisa terlibat langsung untuk menjadi mata rantai dalam kegiatan ekonomi dan program yang dibangun melalui Masjid.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tbn

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritatabanan.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Tabanan.
Ikuti kami